News

Sumut Berhasil Meraih Juara Chinese Bridge dan Water Cube Cup Singing Contest Nasional 2017

Enam mahasiswa STBA-PIA mewakili Sumut mengikuti perlombaan Chinese Bridge di tingkat nasional. Mereka terdiri atas Stevanus Dewangga, Shierly, Effie Wijaya, Tasha Iqfanty Syahputri, Marxcel, Dinda Destari. Sedangkan Fenny Kie juga merupakan mahasiswa STBA-PIA yang mewakili Sumut untuk kategori Water Cube Cup Singing Contest.

Pada tingkat nasional, kontingen Sumut berhasil menyabet Juara 1 (Stevanus Dewangga), Juara 2 (Effie Wijaya & Shierly), Harapan (Marxcel) pada perlombaan Chinese Bridge. Dalam Water Cube Cup Singing Contest, kontingen Sumut meraih Juara 3 (Lie Meiqin) dan Juara 2 (Huang Rou’en) kategori Junior  dan Juara 2 (Fenny Kie) kategori Senior. Selain itu, Sumatera Utara juga memperoleh Juara Terbaik Penyelenggara Chinese Bridge tingkat Regional. Water Cube Cup Singing Contest tingkat nasional diadakan di Universitas Bunda Mulia pada 11 Juni 2017 dan Perlombaan Chinese Bridge tingkat nasional diadakan Hotel Sunlake Jakarta pada 16-18 Juni 2017 yang lalu. Seusai melewati seleksi tingkat Nasional, mahasiswa yang menyabet Juara 1 akan melanjutkan perlombaan ke tingkat internasional  di China pada bulan Juli 2017 mendatang.

Yang diuji dalam perlombaan Chinese Bridge meliputi tes ujian budaya (15%), tes oral (15%) , pidato bahasa mandarin (25%), dan penampilan seni budaya China (45%).

Prestasi mahasiswa ini tentu saja disambut gembira oleh para pengurus yayasan dan para pimpinan Sekolah Tinggi Bahasa Asing. Pengurus Yayasan STBA-PIA (MITSU) secara khusus mengundang seluruh Dosen, Panitia, dan Organisasi yang telah turut membantu dan memberi dukungan kepada mahasiswa dan mengadakan acara syukuran pada 22 Juni 2017. Acara syukuran tersebut turut dihadiri oleh Pengurus Yayasan STBA-PIA, Konsul Jenderal China di Medan, Pengurus Lembaga Pengembangan Pendidikan Bahasa Mandarin Sumatera Utara dan Lembaga Promosi Kesenian Sumatera Utara.

Mahasiswa yang memperoleh juara akan diberikan kesempatan untuk memperoleh beasiswa atau study tour sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan selama ini. Semoga mahasiswa STBA-PIA dapat terus berkarya dan menjadi icon peningkatan SDM generasi muda Indonesia khususnya di kalangan masyarakat Sumatera Utara.

This slideshow requires JavaScript.