News

MPR-RI sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di STBA-PIA

MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha mensosialisas ikan 4 Pilar berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Bertempat di kota Medan, kali ini MPR RI menyelenggarakan sosialisasi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahahabatan Internasional Asia (STBA-PIA) pada 10 Juni 2016.


Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari pengurus yayasan MITSU (Peter Suhendra, Agus Sujana, Ardjan Leo, Teh Kiatjoh, Benny Mulyadi, Kadir Gunawan, Tjipto Kuswandi), Fungsionaris, Dosen, Staf dan ratusan Mahasiswa STBA-PIA. Kegiatan diawali dengan kata sambutan Ketua STBA-PIA Prof. dr. Berlin Sibarani, M.Pd. dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari narasumber dr. Sofyan Tan dan Efendy Panjaitan, SE, MSP. yang dimoderatori oleh Bapak Wahyudhi.

Sofyan Tan menekankan bahwa kita sebagai salah satu warga Republik Indonesia, selain dapat menghafal keempat pilar berbangsa, harus lebih bisa menginplementasikannya. Pada kesempatan ini, beliau juga meminta mahasiwa STBA-PIA sebagai generasi penerus bangsa, dapat lebih kreatif dan membantu menghidupkan ekonomi di Indonesia, salah satunya melalui sektor pariwisata, ekonomi kreatif, kuliner, dan film Indonesia. Sedangkan, Efendy Panjaitan sebagai narasumber kedua telah memaparkan isi-isi keempat pilar kebangsaan yang patut dipahami oleh setiap warga negara. Melalui pemahaman tersebutlah, kita baru dapat membangun Indonesia yang lebih besar dan maju. Dalam kegiatan ini, mahasiswa STBA-PIA juga sangat aktif dalam memberikan pertanyaan guna berdiskusi tentang keadaan dan etika generasi muda sekarang.

This slideshow requires JavaScript.